Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Lampu Merah Olimo Mangga Besar

Jumat, 19 April 2013

Perempatan lampu merah olimo ada di depan. Foto ini diambil dari arah Jl. Mangga Besar Raya. Jadi setelah melewati lampu merah olimo dan belok ke Mangga Besar, Anda akan menemukan angkutan kota bemo. Tampak bemo di depan foto.
Kalau Anda menuju kawasan Mangga Besar, pasti akan kenal dengan yang namanya "olimo". Olimo adalah semacam nama jalan. Tepatnya ada di perempatan lampu merah. Makanya disebut "lampu merah olimo". Sedangkan nama Olimo itu sendiri diambil dari nama sebuah perusahaan Belanda (NV Olimo) yang dulu berdiri kokoh di pojok persinggungan antara Jl.  Hayam Wuruk dengan Jl. Mangga Besar Raya.

Lampu Merah Olimo Mangga Besar

Bus TransJakarta melewati lampu merah olimo bahkan berhenti di salah satu halte diberi nama Halte Olimo. Jadi kalau Anda ingin berkunjung, berwisata atau main-main ke daerah Mangga Besar bisa naik busway TransJakarta dari seluruh penjuru Jakarta. Ongkosnya pun murah cukup Rp 3.500 jika belum naik.

Untuk mengetahui lokasi atau letak lampu merah olimo ini cukup  mudah. Kalau dari arah Gajah Mada Plasa (perempatan lampu merah Gajah Mada), tinggal lurus ke arah Glodok. Hanya ada satu perempatan lampu merah berikutnya yakni olimo. Namun untuk menuju kawasan Mangga Besar, Anda harus memutar arah setelah mencapai halte busway Olimo. Tepatnya di depan Lindevetes Trade Center. Sebaliknya juga demikian kalau Anda datangnya dari arah Glodok maka akan menjumpai lampu merah olimo ini. Tinggal belok ke kiri maka sudah ke kawasan Mangga Besar.

Sponsored links Hotel Dekat Perempatan Olimo:
 

Hotel Paling Dicari