Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Hotel Transit di Mangga Besar, Jakarta

Selasa, 17 Juni 2014

Salah satu ilustrasi hotel transit di luar negeri.
Hotel transit sudah pasti pada tahu. Yakni hotel yang menyediakan kamar untuk kita menginap tidak perlu seharian penuh (full day). Biasanya sih setengah hari yakni antara 6 - 8 jam saja. Namun arti sesungguhnya "hotel transit" adalah hotel yang menjadi persinggahan tamu dalam jadwal penerbangan berikutnya. Biasanya letaknya tidak jauh-jauh dari bandara udara.
 
Namun berhubung bisnis hotel di berbagai kota mengalami tingkat persaingan yang tinggi, akhirnya istilah hotel transit mengalami pergeseran makna. Saat ini di berbagai kota di Indonesia muncul banyak hotel transit termasuk di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Bahkan ada yang hitungannya per jam minimal 3 jam. Bagaimana hitungannya? Sudah pasti hitungannya tergantung pengelola hotel itu sendiri atau berpatokan pada hitungan per 6 atau 8 jam. Meski menginapnya cuma 3 jam bayarnya juga segitu.


Hotel transit yang ada di kawasan Mangga Besar (Mabes) biasanya hotel-hotel kelas melati. Namun ada juga yang kelas berbintang seperti Olympic Hotel yang ada di Lokasari Square. Selain itu Hotel Travel mungkin juga menyediakan hunian transit. Tinggal ditanyakan saja. Pokoknya banyak deh. Biar lebih jelas, tinggal pilih nama hotel yang ada di menu paling atas atau sebelah kiri. Lihat nomor teleponnya dan kontak langsung resepsionisnya.

Mengenai harga sewa hotel transit ini kurang lebih Rp 100.000 - Rp 150.000. Cukup murah bukan? Tetapi ingat bahwa waktunya maksimal cuma 8 jam. Jangan sampai ketiduran atau kesiangan tidurnya apalagi jika membawa tamu atau  pacar. Terutama habis pulang dari dugem.

Sponsored links:
 

Hotel Paling Dicari