Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Makan Sop Kambing di Mangga Besar

Rabu, 01 Oktober 2014

sop kambing mangga besar
Sop kambing dengan mudah ditemukan di kawasan Mangga Besar.
Kami percaya jika Anda pernah menginap di hotel sekitar Mangga Besar, sering bermain atau sekadar berjalan-jalan hunting kuliner di kawasan ini, pasti pernah mencicipi yang namanya "sop kambing". Sop kambing merupakan salah satu masakan yang sangat terkenal di Jakarta bahkan sampai ke luar kota dan luar pulau seperti Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Batam, Lampung, Pangkalpinang, dst. Sop kambing yang kami maksudkan di sini sudah pasti sop kambing khas Betawi yang menggunakan santan dengan bahan dari kaki kambing, babat, serta berbagai komponen jeroan lainnya. Biasanya juga ada emping serta acar (mentimun, bawang merah, cabe hijau dan wortel) yang selalu ditaruh di toples.


Sebenarnya ada banyak sekali penjual sop kambing di kawasan Mangga Besar ini. Mulai dari arah masuk dari lampu merah olimo hingga ujung jalan kartini, bisa dengan mudah kita temukan masakan satu ini. Pokoknya gampang sekali. Tentu saja lain penjual lain pula rasanya. Sebab makanan khas ini juga ada berbagai macam versi. Ya mirip dengan makanan kwetiau sapi yang berbeda rasa antara kwetiau sapi khas Medan dengan Pontianak. 

Kabar baiknya adalah rupanya sekarang ada sop kambing Dudung yang super terkenal itu. Kalau tidak salah baru buka hanya saja di pinggir jalan kaki-5. Satu deretan dengan Hotel 7Days tapi sebelumnya jika datang dari arah lampu merah olimo. Tinggal memarkir kendaraan di pinggir jalan saja. Gampang kok memarkir kendaraan di sepanjang jalan raya Mangga Besar, kecuali jika memang sudah penuh. Biasanya akan ada petugas parkir yang berpakaian biru mudah memandu kita. Hanya saja tarif parkir per sekali berhenti untuk sekarang adalah Rp 3.000. Mungkin beberapa tahun ke depan akan naik lagi menjadi sekali parkir Rp 4.000.

Bagi Anda yang menginap di hotel-hotel sekitar Mangga Besar dan butuh makanan yang konon bisa menambah stamina biar lebih greng..tak perlu kuatir. Sop kambing dengan menu torpedonya siap disantap baik bersama teman, kekasih, pacar, suami, isteri bahkan "cem-ceman" Anda. Ehem...habis makan jangan langsung main cek-in cek-in segala ya. Ingat anak bini di rumah..hehe.

Sponsored links:
 

Hotel Paling Dicari