Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kwetiau Sapi Enak di Mangga Besar

Kamis, 24 April 2014

Kwetiau sapi bisa dijadikan menu pilihan santap malam di kawasan Mangga Besar. Menginap di hotel mana saja rasanya mudah menemukan masakan satu ini.
Menginap di hotel sekitar kawasan Mangga Besar pasti akan hunting kuliner. Di daerah ini memang terkenal banyak makanan-makanan yang super enak yang biasanya dijual hampir 24 jam bukanya. Apalagi ketika senja tiba, banyak penjual makanan kaki-5 yang bisa memuaskan lidah kita hingga subuh pagi. Salah satunya yang sering dicari orang adalah "kwetiau sapi". Yuk temukan tempat makan kwetiau sapi di bawah ini.

Kwetiau sapi enak di Mangga Besar

Tak perlu takut perut keroncongan atau lapar apalagi sampai berbunyi nyit..nyit..nyit seperti iklan obat sakit maag atau sarapan di televisi. Menginap di hotel-hotel yang ada di kawasan Mangga Besar (mabes) dijamin mudah menemukan jajanan kuliner termasuk kwetiau sapi. Entah itu kwetiau sapi khas ala Pontianak (tiociu/khuntien) atau ala Medan (hokkian). Apa beda kedua sajian kwetiau ini? Pada dasarnya sama cuma kadang berbeda dari bahan yang dipergunakan. Kalau kwetiau Pontianak ada sayuran taugenya sementara Medan tidak ada. Kalau kwetiau Pontianak biasanya ada 5 macam yakni: yam, bun, goreng, kuah dan siram, sementara Medan hanya 4 macam tanpa ada bun.

Tempat makan kwetiau sapi di Mangga Besar

Ini nih tempat makan kwetiau sapi yang cukup terkenal dan favorit di Mangga Besar:
  1. Kwetiau Sapi 78. Lokasinya pas di pertigaan lampu merah mau masuk ke arah hotel royal regal atau hotel travel. Sebelah kanan jalan pas pojokan pagar hijau pintu masuk. Parkir agak susah sih. Sudah masuk
  2. Kwetiau Sapi Aho. Arah lurus dari RS Husada setelah lampu merah. Namun kalau datangnya dari Lokasari Plaza maka harus memutar balik. Kalau jalan kaki cukup menyeberang jalan saja. Patokannya di samping pecel lele Lela.
  3. Kwetiau Sapi Aciap. Tempat jualannya tak jauh dari perempatan olimo atau sederetan sebelum mencapai hotel 7days. Ada di sebelah kiri jalan dan konon sangat ramai dan terkenal sejak dulu.
  4. Kwetiau Akang. Jualannya juga dekat olimo hanya saja di seberang kwetiau Aciap. Sederetan dengan banyak penjual jajanan seperti juhi pangkong, kue-kue, bakcang, baso Akiaw, roti henis, dsb. Kalau yang ini khas masakan Medan.
Masih ada beberapa lainnya tetapi kurang dikenal seperti di pusat penjualan makanan Medan dekat olimo, deretan jualan samping Bintang Mawar, ruko di dalam perkantoran Lokasari, gerobak jualan kaki-5 sepanjang jalan raya mangga besar dan masih banyak lagi lainnya. Soal harga seporsi kurang lebih Rp 30.000, tergantung pilihan juga sih. Hmm..yang manakah favorit Anda?

Sponsored Links Kwetiau Sapi Enak di Mangga Besar:
 

Hotel Paling Dicari